Pusat Penjualan Obat Herbal Terpercaya
Melayani Sistem Pembayaran Setelah Barang Sampai
CP : 0823.2001.0828

Apa Penyebab Alergi Dingin

Apa Penyebab Alergi Dingin
Alergi Dingin - Setiap orang memiliki jenis alergi yang berbeda-beda, bahkan ada saja yang alergi terhadap sesuatu yang bisa dibilang aneh. Kali ini Toko Rukin Herbal akan membahas tentang alergi dingin. Alergi dingin memang berkaitan dengan asma, karena penyebabnya adalah adanya suatu rangsangan. Namun jika alergi dingin saja belum tentu orang tersebut memiliki asma.

Gejala alergi dingin biasanya timbul pada kulit dan pernafasan. Untuk gejala yang ada di kulit, alergi dingin menyebabkan kulit kemerahan, bentol-bentol dan terasa sangat gatal. Bentol dan rasa gatal biasanya timbul di daerah yang terpapar dingin saja. Namun bisa juga timbul di bagian tubuh lainnya. Penyebabnya timbulnya alergi pada kulit ini adalah adanya pelepasan zat kimia yang disebut histamin.

Cara menghindari alegi dingin adalah dengan meghindari kontak langsung dengan udara dingin atau air dingin. Sedangkan untuk meringankan gejala alergi dingin, Anda dapat mencoba penanganan berikut ini.

Tips Mencegah Alergi Dingin
  • Jauhi pemicunya
    Maksudnya dalah Anda harus menghindari hawa dingin dengan menghangatkan badan menggunakan penghangat ruangan atau perapian saat terjadi cuaca dingin. Perlahan, keadaan Anda akan membaik dangan sendirinya.
  • Menggunakan pakaian yang tebal
    Penyebab utama alergi dingin biasanya adalah suhu udara yang dingin, maka dari itu, Anda memerlukan pelindung tubuh seperti pakaian yang tebal, jaket, syal, dan topi. Namun, Anda juga harus memperhatikan bahan pembuatan pakaian Anda. Pastikan bahan tersebut tidak memicu alergi kulit yang lebih parah.
  • Mengoleskan bedak atau lotion dengan kandungan antihistamin atau calamine
    Untuk meringankan bentol-bentol pada kulit, pakailah bedak atau lotion tersebut pada bagian kulit yang teriritasi.
  • Mandi air hangat
    Hindari kontak dengan air dingin dan paparan udara dingin seara langsung agar alergi Anda tidak memburuk.
  • Jaga pola makan dan jauhi stress. Sterss dapat memicu pelepasan histamin, oleh karena itu hindari stress serta jaga pola makan yang sehat dan bergizi agar pemicu alergi dingin dapat dihindari.
Untuk mengatasi alergi dingin dapat dilakukan dengan cara memberikan obat Ace Maxs. Selain itu, obat Ace Maxs juga dapat menyembuhkan alergi pada kulit seperti yang telah kami tulis pada artikel sebelumnya. Namun sebenarnya gejala alergi dingin dapat hilang dengan sendirinya seiring waktu, atau ketika suhu udara mulai normal.

Baca juga : Penyembuhan Tradisional Alergi
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Herbal Yang Ampuh - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger